MTsN Gowa Belajar Menulis di Pusat Perpustakaan UIN Alauddin Makassar

Selasa (14/11/2023) Perpustakaan UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan Study tour dari kelompok belajar Ilmiah Remaja MTsN Gowa. Kunjungan study tour ini berjumlah 34 orang siswa/siswi didampingi oleh beberapa guru dan diterima baik oleh kepala perpustakaan dan pegawai perpustakaan.

Rombongan study tour berangkat pada pukul 10.00 WITA sampai di UIN pada pukul 10.23 WITA. Seremonial penyambutan pun dilakukan, dengan agenda yang dimulai dengan pembacaan Ayat suci Al Qur’an yang di bacakan oleh A. M. Fadhlan Soamole. Dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ketua ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja yaitu Nur Yasmin. Acara ketiga yaitu sambutan dari wakamad kesiswaan MTsN Gowa Ibu Nur Baety Khalik, selanjutnya acara keempat sambutan dari kepala perpustakaan UIN yaitu Dr. Andi Ibrahim, dan pembacaan doa yang dibawakan oleh Muh. Adzka Sadillah.

Setelah selesai ishoma pada pukul 13.00 WITA dilanjutkan dengan sharing session di ruangan multimedia lantai 3 perpustakaan UIN. Di tempat ini, para siswa/siswi mendapatkan penjelasan dalam berbagai hal mengenai karya ilmiah yang telah dipublikasikan pada website resmi UIN, yaitu “Jurnal UIN Alauddin”.

Salah satunya dijelaskan tentang apa saja yang terdapat pada website mereka, sekaligus memberikan saran kepada para guru-guru agar dapat ¬†memberikan semangat dan motivasi¬† para siswa-siswi mengembangkan keterampilan menulisnya.”Semoga dengan dilangsungkannya kegiatan Study tour, dapat menambah kemampuan literasi para peserta kelompok belajar menjadi lebih baik lagi,” cap Nur Yasmin selaku ketua ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja MTsN.

 

Total Views: 25 ,

Sorry, comments are closed for this post.