Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 9

Tahun 2016 ini merupakan tahun bagi UPT Perpustakaan UIN Alauddin bersama-sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) dalam menyelenggarakan Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 9 yang akan diadakan pada tangga 8 – 11 November 2016 ini di Hotel Singgasana Makassar. Ada hal yang baru dalam pelaksanaan KPDI9 di Makassar dibanding dengan KPDI-KPDI sebelumnya yaitu pada KPDI9 ini untuk pertama kalinya akan dibentuk kepengurusan Forum Perpustakaan Digital Indonesia (FPDI).

KPDI9 yang bertemakan “Perpustakaan Digital di era Digital Natives” nantinya akan dihadiri oleh banyak pemerhati, regulator, praktisi, akademisi, dan lain sebagainya yang akan memberikan kontribusi dalam perkembangan perpustakaan digital saat ini di tanah air. Sebagaimana yang mungkin dapat kita saksikan sekarang ini, memang telah banyak perpustakaan, baik kecil maupun besar, yang telah menyediakan koleksi-koleksi perpustakaan dalam bentuk digital. Ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi media informasi saat ini, dan juga pola pencarian informasi di masyarakat luas.

Sebagai lembaga yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara, UPT Perpustakaan UIN Alauddin patut berbangga karena denganĀ melaksanakan kegiatan besar tahuna Perpusnas ini tentu akan menambah pengalaman dan wawasan, khususnya dalam hal yang berkaitan dengan pengelolaan perpustakaan.

Semoga acara KPDI9 nanti berjalan dengan lancar… Mohon seluruh sivitas kampus UIN Alauddin khususnya, dan masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya agar mendukung dan mendoakan penyelenggaraan kegiatan ini.

Leave a reply