Workshop Jurusan Pendidikan Matematika “Mendeley dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah”

UPT Perpustakaan UIN Alauddin, Samata, Gowa (14/05/18). Sumber-sumber informasi telah tersaji begitu banyak di internet. Jurnal elektronik, prosiding, makalah imiah, bahkan buku-buku dalam bentuk elektronik begitu mudah ditemukan di internet. Saking banyak informasi tersebut, terkadang si pencari informasi kesulitan menemukan informasi-informasi yang betul-betul dibutuhkannya. Atau mungkin kesulitan mengorganisasikan informasi-informasi yang telah ditemukannya.

Salah satu aplikasi yang saat ini banyak digunakan oleh peneliti untuk mengorganisasikan setiap informasi ilmiah yakni Mendeley. Aplikasi ini memang membantu setiap penulis (peneliti) karena dilengkapi dengan beberapa fitur seperti menyimpan informasi ilmiah yang didownload, mensitasi secara otomatis, layar untuk membaca langsung, mengedit metadata, menyesuaikan style penulisan yang digunakan, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan Mendeley setiap informasi dapat diatur dengan sebaik mungkin.

Jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar mengadakan workshop “Mendeley dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah” di Ruang Multimedia, UPT Perpustakaan UIN Alauddin Makassar. Kegiatan workshop yang dibagi ke dalam dua sesi ini disampaikan oleh Dr. Andi Halimah, M.Pd, Ketua Jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin (sesi Penulisan Karya Tulis Ilmiah), dan Taufiq Mathar, Dosen Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin (sesi Mendeley). Peserta workshop ialah Mahasiswa/i Jurusan Pendidikan Matematika yang sedang dalam penyelesaian studi yang berjumlah 37 orang.

Sorry, comments are closed for this post.