UPT Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar Menerima Kunjungan Studi Banding UIN Sultan Syarif Kasim Riau

kunjunganKamis, 10 Desember 2015, Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan studi banding dari Perpustakaan UIN Sultan Syahid Kasim Provinsi Kepulauan Riau. Kunjungan ini disambut hangat oleh seluruh staf Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar.

Dalam kunjungan ini, rombongan yang datang berkunjung berjumlah 10 orang yang terdiri dari staf perpustakaan, staf ahli, dan pustakawan Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, dipimpin oleh Ibu Suriyani, S.Ag., S.S., M.Si, selaku Kepala Perpustakaan.

“Kunjungan ini kami maksudkan untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama pegiat perpustakaan, dan juga ingin meninjau manajemen pengelolaan perpustakaan yang dipimpin oleh Bapak Quraisy Mathar selaku kepala perpustakaan. Selain itu, kami juga ingin mencari naskah Melayu Nusantara yang ada di perpustakaan yang ada di kota Makassar, termasuk di Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar” Tutur Ibu Suriyani.

Tamu kunjungan dari Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini juga mengapresiasi kinerja dari pengelolaan Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar di bawah pimpinan Quraisy Mathar, S.Sos., M.Hum yang baru menjabat sebagai kepala perpustakaan selama dua bulan.

“Sebagai Kepala Perpustakaan, kami hanya melanjutkan pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan oleh Kepala Perpustakaan yang telah menjabat sebelumnya. Untuk saat ini, kami berfokus terhadap pembenahan perpustakaan, termasuk kenyamanan pemustaka dalam berkunjung ke perpustakaan, serta untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Konfrensi Perpustakaan Digital Seluruh Indonesia yang akan diadakan tahun depan” papar Quraisy Mathar.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh para dosen Jurusan Ilmu Perpustakaan, yakni Bapak Andi Ibrahim, S.Ag., S.S., M.Pd dan Ibu Himayah, S.S., MIMS, dan Ibu Hildawati Almah, S.Ag., S.S., M.Hum.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata secara simbolis oleh Bapak Quraisy Mathar sebagai kepala Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar kepada Ibu Suriyani sebagai ketua rombongan studi banding dari Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Leave a reply