Staf UPT Perpustakaan Berkunjung Ke Tana Toraja

Kamis 24 Desember 2015, rombongan staf perpustakaan UPT Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar berwisata ke Kabupaten Tana Toraja. Kunjungan ini diikuti oleh seluruh pustakawan dan staf yang berjumlah total 30 orang dan dipimpin oleh Quraisy Mathar selaku Kepala Perpustakaan Pusat UINAM.

Dalam kunjungan ini, para rombongan mengunjungi obyek wisata Kete Kesu, yakni obyek wisata berupa makam tongkonan dan makam gua. Selain itu para wisatawan juga mengunjungi pasar Kota Makale untuk berbelanja dan membeli suvenir khas Tana Toraja.

Quraisy Mathar menuturkan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk me-refresh atau menyegarkan kembali kondisi dan para staf perpustakaan agar bisa fit dalam menyongsong tahun baru 2016 yang akan disibukkan oleh banyak program kerja untuk mengembangkan perpustakaan. “Kami sengaja membawa seluruh staf kami untuk berwisata ke Tana Toraja, agar staf kami tetap ceria di akhir tahun dan bisa bekerja lebih giat lagi di tahun depan, mengingat karena ada banyak program kerja yang sudah kami sepakati dan akan dilaksanakan di tahun 2016 nanti untuk mengembangkan perpustakaan, jadi kami ingin me-refresh dulu kondisi teman-teman.” Tutur Kepala Perpustakaan yang akrab disapa Pak Ais itu.

Perjalanan wisata ini dilakukan selama tiga hari (24/12) dan rombongan kembali ke Kota Makassar pada hari Sabtu petang (26/12).

Leave a reply