Selamat Hari Lahir JIP UIN Alauddin yang Ke-18

UPT Perpustakaan UIN Alauddin, Samata (07/05/18). Pada tanggal 5 Mei 1999, Jurusan Ilmu Perpustakaan(JIP) UIN Alauddin Makassar didirikan. Di tahun 2018, kini usianya telah menjadi 18 tahun. Usia ini masih terbilang muda dibandingkan dengan jurusan-jurusan ilmu perpustakaan yang ada di perguruan-perguruan tinggi ternama lainnya di tanah air. Ada banyak aral dan tantangan yang telah dilalui JIP UIN Alauddin hingga saat ini. Namun demikian JIP UIN Alauddin masih terus eksis dan senantiasa memberikan pembelajaran ilmu-ilmu kepustakawanan dan dokumentasi, serta menghasilkan alumni-alumni yang insya Allah bisa memberikan kontribusi nyata di masyarakat.

UPT Perpustakaan Pusat UIN Alauddin sendiri, baik itu pustakawannya maupun para stafnya, hampir sebagian besar mereka merupakan alumni JIP UIN Alauddin. Begitu pula di beberapa perpustakaan fakultas yang ada di kampus. Sementara untuk perpustakaan-perpustakaan perguruan tinggi dan sekolah yang ada di sekitar wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan beberapa kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan juga pasti ada alumni JIP UIN Alauddin Makassar. Di Perpustakaan Nasional RI (PNRI) yang menjadi panutan seluruh perpustakaan di tanah air juga ada alumni JIP UIN Alauddin. Tentu ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi jurusan ini. Namun, selalu saja ada cerita-cerita mengenai jenjang karir dan tingkat kesejahteraan pustakawan ataupun pengelola perpustakaan yang terlalu haru untuk di dengar :-), akan tetapi mereka tetap bangga berprofesi sebagai pustakawan (librarian)

UPT Perpustakaan Pusat UIN Alauddin Makassar mengucapkan “Selamat Hari Lahirnya Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar yang Ke-18”, semoga di tahun-tahun yang akan datang jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumya

Sorry, comments are closed for this post.