Mewakili Rumah Jurnal UIN Alauddin, Biogenesis Menerima Sertifikat Jurnal Akreditasi Nasional dari Menristek/BRIN

Grand Sahid Jaya, Jakarta (25/11/2019). Tahun 2019, menjadi tahun gemilang bagi Rumah Jurnal UIN Alauddin Makassar. Hingga saat ini, sebanyak 32 jurnal di rumah jurnal ini telah terakreditasi Nasional dengan peringkatnya masing-masing (lihat SINTA). Isna Rasdianah Aziz, Editor in Chief (eic) Biogenesis : Jurnal Ilmiah Biologi dari Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi menjadi perwakilan bagi 8 jurnal lainnya dalam kegiatan penyerahan medali dan sertifikat akreditasi jurnal ilmiah Nasional yang diberikan langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, P.hD pada hari Senin, 25/11/ 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Ke-8 jurnal tersebut ialah:
1. Biogenesis: Jurnal Ilmiah Biologi (SINTA S2)
2. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (SINTA S3)
3. Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi (SINTA S3)
4. Jurnal Kesehatan (SINTA S4)
5. Teknosains: Media informasi dan teknologi (SINTA S4)
6. Jurnal Biotek (SINTA S4)
7. Jurnal Al Qadau: Peradilan dan Hukum Keluarga Islam (SINTA S5)
8. Journal of Islamic Nursing (SINTA S5)

Koordinasi Pengembangan Jurnal dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kemenristek/Brin sebagai bentuk apresiasi terhadap pengelola jurnal dari berbagai institusi dari Aceh sampai Papua.

Kami berharap publikasi ilmiah menjadi titik awal dari inovasi riset masyarakat yang mampu berdaya saing global“, papar Bambang.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan launching aplikasi Arjuna dan SINTA go mobile, penandatangan MoU Kementeristek/BRIN dan LPDP serta pemberian insentif untuk jurnal terakreditasi SINTA S1 dan S2.

Sorry, comments are closed for this post.